Sstt...Macan Ternak Lewat

Ssst..."Macan Ternak" Lewat

Kira-kira, apa yang ada dalam benak pembaca melihat judul di atas? Horor, ah biasa, istilah apa ya, nyimak aja deh, nggak bisa komentar, luar biasa, perkasa, hemm...hebatnya, atau eleh-eleh...begitu saja dibahas!

Ssst..."macan ternak" lewat. Ya. Sebutan di zaman now buat para mama yang setiap hari mengantar anak sekolah. Kok "macan ternak"? Karena zaman now, bahasa pun dibuat se-alay mungkin. Istilah "macan ternak" beredar di berbagai kalangan, khususnya para ibu.  Ada kepanjangan cantik dari istilah tersebut, yakni "Mama Cantik Nganter Anak". Aktivitas ini menjadi kebiasaan beberapa kaum ibu tiap pagi. Aktivitas ini sejatinya merupakan sebentuk rasa cinta seorang ibu terhadap anak-anaknya. Atau, aktivitas ini merupakan bagian dari tanggung jawab ibu terhadap ananda tercintanya.

Jika mau menggali lebih dalam, sejatinya ada nilai lebih dari sekadar aktivitas mengantar anak. Bukan hanya memboncengkan anak di belakang kita atau duduk bersama anak di dalam mobil. Sampai di sekolah adegan bersalaman, cium tangan, nitip pesan- pesan harian, ungkapan "goodby" jumpa lagi nanti saat pulang, lanjut mama cantik pulang ke rumah atau menunaikan keperluan lainnya. Bukan hanya itu.

"Macan ternak" yang bijak akan selalu mengambil setiap momentum sebagai sebuah sarana untuk mendekatkan diri dengan anak-anaknya, baik secara fisik maupun psikis. Istilah kerennya "bonding". Mama akan menangkap peluang ini sebagai sebuah kesempatan emas untuk semakin memperkuat hubungan dirinya dengan ananda tercinta.

Lantas, apa yang bisa dimanfaatkan dari aktivitas "nganter anak"?
Tentunya banyak kiat bisa didapat. Banyak cara bisa dicari.
1. Ajang untuk berkomunikasi secara berkualitas
2. Ajang untuk bercanda ringan
3. Ajang untuk menggali rasa dari diri ananda
4. Ajang untuk saling menyimak murojaah hafalan doa dan ayat-ayat dari Al Quran
5. Ajang untuk bersenandung/ bernyanyi- nyanyi bersama
6.  Ajang untuk mengeksplorasi kemampuan anak.

Maasya Allah, macan ternak yang kreatif dan edukatif.


#30DWCjilid11day25

Related : Sstt...Macan Ternak Lewat

0 Komentar untuk "Sstt...Macan Ternak Lewat"